Cara Merawat Lovebird Di Musim Hujan, Berikut Tipsnya

Cara Merawat Lovebird Di Musim Hujan, Berikut Tipsnya - Hallo sahabat Duta Lovebird , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Merawat Lovebird Di Musim Hujan, Berikut Tipsnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Merawat Lovebird Di Musim Hujan, Berikut Tipsnya
link : Cara Merawat Lovebird Di Musim Hujan, Berikut Tipsnya

Jangan Lupa Baca Juga :


Tentang Cara Merawat Lovebird Di Musim Hujan, Berikut Tipsnya

Tags: Cara yang tepat merawat burung lovebird saat musim hujan / cuaca dingin, Cara merawat burung lovebird, Merawat lovebird di musim hujan, Tips merawat burung lovebird di musim hujan, Cara merawat burung lovebird
Ilustrasi Lovebird Sakit

Pergantian musim dari musim panas ke musim penghujan tentu menyimpan berbagai kendala terhadap kondisi burung peliharaan kita, penyakit yang biasanya menyerang burung pada musim hujan adalah masuk angin dan pilek. Burung yang sedang masuk angin akan menjadi pendiam (tidak aktif), mengembangkan bulu dan jika terkena pilek biasanya akan banyak mengeluarkan lendir dari hidung.
Ada beberapa cara untuk mengantisipasi dan mengkondisikan anakan burung lovebird agar tubuhnya tetap fit selama musim hujan seperti sekarang ini. Salah satu tips yang berhasil kami rangkum di antaranya sebagai berikut:
    >> Meletakan/Menggantang Burung di depan Teras RumahCara seperti ini di anggap sebagai metode yang paling sederhana dan tidak memerlukan banyak ruang, cukup letakkan beberapa atau semua burung di depan teras rumah, baik pada pagi hingga malam hari. 

    >> Berikan makanan yang mengandung banyak Gizi dan perbanyak porsi Extra Fooding 
    Makanan yang banyak mengandung Gizi juga berpengaruh terhadap kondisi tubuh burung, terutama untuk perkembangan tubuh burung tersebut, berikan porsi EF lebih banyak dari biasanya agar kualitas suara burung menjadi lebih bagus.

      >> Berikan Multivitamin sebagai antibody untuk tubuh burungPemberian Multivitamin untuk burung sangat di anjurkan, terutama untuk menjaga agar kondisi tubuh burung tersebut tetap fit dan tidak mudah sakit. 

      >> Rutin membersihkan sangkar harian
      Sangkar yang digunakan untuk meletakkan burung anakan Lovebird sebaiknya rutin dibersihkan agar terbebas dari kotoran maupun bakteri yang bisa menimbulkan berbagai jenis penyakit seperti Jamur, Kutu, Virus, maupun Bakteri.
      Memiliki Burung yang sehat dan aktif tentu menjadi dambaan setiap penghobi, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber referensi kicau mania yang ada di rumah. 



      Demikianlah Artikel Cara Merawat Lovebird Di Musim Hujan, Berikut Tipsnya

      Demikianlah artikel Cara Merawat Lovebird Di Musim Hujan, Berikut Tipsnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

      Anda sekarang membaca artikel Cara Merawat Lovebird Di Musim Hujan, Berikut Tipsnya dengan alamat link https://dutalovebird85.blogspot.com/2016/07/inilah-cara-perawatan-anakan-lovebird.html