Lovebird Pastel Kuning Mirip Lutino Mata Hitam

Lovebird Pastel Kuning Mirip Lutino Mata Hitam - Hallo sahabat Duta Lovebird , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lovebird Pastel Kuning Mirip Lutino Mata Hitam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lovebird Pastel Kuning Mirip Lutino Mata Hitam
link : Lovebird Pastel Kuning Mirip Lutino Mata Hitam

Jangan Lupa Baca Juga :


Tentang Lovebird Pastel Kuning Mirip Lutino Mata Hitam

Foto Lovebird Pastel Kuning
Lovebird merupakan burung kicauan yang sudah diakui akan keindahan parasnya dan kualitas ngekeknya. Kini terdapat banyak ragam varian warna lovebird yang dapat kita temui baik di arena perlombaan maupun di pasaran burung. Satu diantara varian lovebird yang tak kalah cantik dan juga memiliki banyak peminat ialah Lovebird Pastel Kuning atau yang sering disingkat "paskun".

Sekilas balutan warna bulunya tampak menyerupai lovebird lutino namun jika diamati lebih teliti akan nampak lebih jelas perbedaannya.

Dewasa ini Lovebird yang juga sering disebut burung cinta ini terkenal akan kesetiaannya terhadap pasangan hidupnya. Selain itu burung parrot yang berasal dari Afrika ini juga telah banyak mengalami mutasi warna lantaran dikawin silang antara jenis lovebird satu dengan lovebird lain.

Namun kita sebagai pecinta burung kicau patut bersyukur dengan kehadiran varian lovebird yang bermacam-macam tersebut, tentu kehadirannya dapat menambah keanikaragaman varian LB salah satunya yaitu lovebird pastel kuning ini.

Lovebird Pastel Kuning
Adapun ciri-ciri lovebird pastel kuning jika dilihat dari warna bulu adalah bulunya dominan kuning kehijauan sedang pada bagian kepala hingga pangkal leher berwarna oranye kalem.

Sepintas burung lovebird pastel kuning atau paskun ini mirip LB lutino namun tak sama, perbedaanya yaitu warna kuning pada paskun cendrung kalem atau ada semburat kehijau-hijauan sedangkan pada Lutino berwarna kuning cerah dan tegas.

Berikut 2 varian lovebird pastel kuning.

1. Lovebird pastel kuning bersih
Pada LB Pastel kuning bersih bisa ditengarai pada kualitas warna bulunya yang terlihat rapih. Jika diamati pada warna kuning bulunya maka akan tampak lebih tersusun rapi antara perpaduan kuning kehijauan dan oranye jadi tak kelihatan bentol-bentol yang tampak kotor. Umumnya paskun bersih lebih disukai oleh para penggemar dan harganya bisa lebih mahal dari paskun kotor.

2. Lovebird pastel kuning kotor

Dari sisi bodi tampak sama dengan varian paskun bersih hanya saja goresan warna bulu yang menghias tubuhnya tampak kotor lantaran ada beberapa warna bulu yang kurang tertata rapi di bagian tubuhnya. Terkadang ada beberapa titik warna pastel hijau yang menghias diantara warna kuning di sekitar punggung, sayap atau pada bagian lain sehingga tampak kotor.

Harga Lovebird Pastel Kuning
Secara umum kualitas warna bulu lovebird pastel kuning masih di bawah Lutino sehingga harganya masih di bawah harga lb lutino. Adapun harga lovebird pastel kuning yaitu sekitar Rp 270.000 untuk anakan dan dewasa Rp 400.000. Sedangkan selisih harga antara paskun bersih dan paskun kotor terpaut sekitar Rp 50.000.

Perlu diketahui pula mengapa namanya ada embel-embel pastel, lantaran warna bulunya kelihatan kalem atau lembut jadi biasanya warna bulu lovebird yang terlihat kalem or soft ada nama pastelnya seperti lovebird pastel biru, pastel hijau dan sebagainya. Biasanya lovebird pastel kunig ini banyak dijodohkan dengan lb lutino oleh breeder dengan harapan menghasilkan anakan lutino pula.

Demikian informasi tentang Lovebird Pastel Kuning yang bisa disampaikan kali ini.



Demikianlah Artikel Lovebird Pastel Kuning Mirip Lutino Mata Hitam

Demikianlah artikel Lovebird Pastel Kuning Mirip Lutino Mata Hitam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lovebird Pastel Kuning Mirip Lutino Mata Hitam dengan alamat link https://dutalovebird85.blogspot.com/2016/03/Review-Lovebird-Pastel-Kuning-Sekilas-Mirip-Lutino-Mata-Hitam.html